Menjajal Kecepatan Internet XL Hotrod 4G LTE

Setelah sebelumnya mencoba mengunakan 4G LTE Telkomsel yang kecepatan bikin tercengang, kini gue giliran melakukan uji coba ke provider lainnya, yakni XL.

Jujur, gue bukan pengguna setia XL, ya hal ini di karenakan dulu ketika masih di kampung (Magetan, Jatim), jangkauan XL bisa di bilang cukup buruk, jadi gak kepikiran deh buat pakai provider ini. Uji coba inipun sebenernya di sponsori oleh Kakak Gue sendiri. Karena ceritanya kakak gue kemarin iseng beli XL, rumayan kan dapet kuota 5GB. Eh ndilalah di tempat kakak gue (di Perum Pesona Curug Tangerang), koneksinya beeeuuuhhhhh, lemot man!!

Oleh karena itu, gue sikat aja kartunya sekalian buat uji coba :D.

Dan ini dia hasil uji coba gue di daerah Warung Jati Barat, tepatnya di kantor gue Gedung BRI Agro.

Untuk donwload speed, up to 13Mbps, sedangkan upload speed up to 2.59Mbps. Not bad lah ya, tapi jelas not much better than Telkomsel, karena Telkomsel download speednya bisa mencapai 24Mbps, sedangkan upload speednya mencapai 9.75Mbps.

1 yang keren dari XL itu, di carrier bar bisa nongol “LTE”, sedangkan di Telkomsel cuman “4G”, sebenernya gak ada bedanya sih antara 4G sama LTE, tapi jujur menurut gue lebih keren kalau yang nongol itu tulisan “LTE” :D. Ah mau mau ngributin masalah itu juga sih gue, yang penting kenceng aja internetnya, mau labelnya LTE apa 4G bebas deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *