Unlock Modem Bolt Orion Movimax MV1

Jadi cerita berawal dari kekesalan gue terhadap kualitas koneksi Bolt 4G ini, sejak beberapa bulan ini kok jelek banget koneksinya, kalau masih cepet mah gue juga nggak bakal berpaling ke lain hati.

Jujur ni modem udah nggak gue pakai lebih dari 2 bulan, karena gue beberapa bulan terakhir sering pulang sampai larut malem dari kantor, masalah koneksi mah ya tinggal ngikut wifi kantor. Nah, saat puasa gini gue jadi sering pulang cepet, maklum udah nggak ada orang di kantor, jadi males juga sendirian di kantor.

Hal pertama yang harus di ketahui adalah kamar kos gue ini kedap sinyal, karena memang kamar gue ini ber-AC, jadi semua tertutup rapat. Okelah, hal ini bisa gue maklumi, karena untuk Telkomsel aja juga jelek koneksinya kalau lagi di kamar.

Gue udah coba segala cara buat bikin ni koneksi Bolt ini jadi kenceng. Pertama taruh Bolt gue di luar kamar, sinyal dapet 2 bar, koneksi lelet banget kaya siput keseleo, bayangin aja udah siput, keseleo pula. Karena gue pikir ini masalah tempat yang kurang mendukung, gue coba taruh ni modem di lantai 2 kos gue, numpang di dapur lantai 2 punya tetangga kos. Alhasil sinyal full bar, tapi koneksi tetep lelet.

Beberapa bulan yang lalu gue taruh diluar kamar aja udah oke banget, dan lokasi udah gue pindah juga, sinyal full tapi lelet, ini mah jelas bukan masalah di lokasi berarti, so what’s wrong with? Sepertinya emang dasar masalah aja di jaringannya.

Baca juga : Menjajal Kecepatan Internet XL Hotrod 4G LTE

Akhirnya karena kesel, gue mikir buat nyari modem baru, tapi setelah cek sana-sini, kok harganya rumayan juga, sekitar 300-400ribuan. Ya nggak masalah sih kalau memang itu jalan terakhir, tapi kalau ada jalan lain? Ya musti dicoba.

Setelah jalan-jalan (baca: googling) akhirnya gue nemu cara untuk unlock modem Bolt 4G LTE ini *nyengir kuda*. Akhirnya gue download deh, tu peralatan tempur bermodalkan wifi teetering lewat iPhone gue. Setelah gue download, eh gue baru ke inget kalau laptop gue itu Apple Macbook, dan nggak bisa konekin ni modem bolt ke laptop via USB. Yah masak iya gue harus taruh iPhone gue diluar buat teetering? Takut ilang sih kagak, cuman kalau ntar ada yang WA/BBM gue, masak iya gue harus bolak-balik keluar kamar?.

Tapi gue nggak menyerah,gue tetep nekat buat unlock tanpa ada notifikasi kalau modem sudah tersambung laptop via USB. Bentar-bentar, siapin dulu alat tempurnya . Setelah selesai download, pastikan bolt dalam kondisi menyala, kemudian masuk ke WebGUI BOLT! 192.168.1.1 dan login dengan password (defaultnya admin).

Lanjut ke step berikutnya, masuk ke menu Setting -> Software Upgrade -> Klik Browser -> Masukkan File yang tadi di download -> Dan klik Upgrade. Tunggu beberapa saat, hingga modem restart dengan sendirinya.

Dan taraaaaaaa, begini hasilnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *